DAERAH  

18 Kepala SKPK di Aceh Barat Bakal Diuji Awal Agustus

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat, sudah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan usulan penyegaran jabatan pada 18 Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK), awal Agustus 2023 bakal dilakukan Uji Kompetensi.

Plt Kepala BKPSDM Aceh Barat, Edi Juanda mengatakan, uji kompetensi yang dilakukan berbasis kemampuan personal 18 SKPK yang menjabat saat ini. Bisa saja apabila hasil uji salah satunya tidak mumpuni maka akan dilakukan rotasi sebagai bentuk penyegaran agar.

”Jika nanti hasilnya dibawah kemampuan setelah diuji terhadap 18 SKPK ini, maka pemerintah akan mengambil langkah lanjutan untuk yang bersangkutan. Rotasi atau tidak itu nanti ditetapkan,” kata Edi Juanda kepada media Jumat (21/7/2023).

Dikatakannya, untuk melakukan hal itu pemerintah sudah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B 2262/JP.00.01/06/2023 turun pada 16 Juni 2023.

Dan Kemendagri nomor 100.2.2.6/5037/OTDA pada 18 Juli 2023. Sebab itu, memasuki awal Agustus sudah dilakukan uji kompetensi untuk 18 SKPK tersebut.

Dalam hal uji kompetensi, pemerintah sudah merumuskan tim sebagai Panitia Pelaksana (Pansel). Sementara yang bakal diuji ialah para Kepala SKPK dalam Pemkab Aceh Barat.

”Soal hasilnya nanti akan disampaikan Pansel usai uji Kom, mana yang layak atau tidak, mungkin saja akan dilakukan penyegaran,” tutup Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *