Sembilan Partai Politik Mendaftarkan Pengajuan Bacaleg di Hari Terakhir Pendaftaran

Avatar photo

Suka Makmue, Mjdnewsmedia.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya Minggu 14 Mei 2023 bertempat di Kantor KIP Kabupaten Nagan Raya menerima pendaftaran pengajuan Bacaleg DPRK Nagan Raya Pemilu Tahun 2024 dari 9 partai politik terdiri dari Partai PNA, Partai Ummat, SIRA, Gerindra, PKN, GABTHAT, Perindo, Buruh dan Partai Gelora.

PNA merupakan Partai Pertama yg mendaftar pengajuan Bacaleg di hari Ke- 14 disusul Partai Ummat, SIRA, Gerindra, PKN, GABTHAT, Perindo, Partai Buruh dan Partai Gelora. Pengajuan berkas Bacaleg DPRK Nagan Raya Pemilu Tahun 2024 diterima oleh Komisioner KIP Aceh Munawarsyah dan Komisioner KIP Nagan Raya Mizwanur dan Nazaruddin serta Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir.

Ketua Divisi Teknis KIP Aceh Munawarsyah dalam Konferensi Pers ke awak media menyampaikan di hari terakhir pendaftaran (Minggu/14 Mei 2023) sampai ditutup pendaftaran pukul 23.59 total partai yang sudah mengajukan pendaftaran Bacaleg sebanyak 20 Partai Politik terdiri dari 15 Parnas dan 5 Parlok terdiri dari PKS, PAN, PDIP, PPP, PKB, PAS Aceh, Partai PBB, Partai Demokrat, Partai Aceh, Partai Golkar, Partai Nasdem, PNA, Partai Ummat, SIRA, Gerindra, PKN, GABTHAT, Perindo, Partai Buruh dan Partai Gelora, Partai Gelora merupakan Partai Terakhir yang mendaftar menjelang penutupan pendaftaran.

Partai yang tidak ikut dalam kontestasi dalam Pemilihan Anggota DPRK Nagan Raya Pemilu Tahun 2024 yaitu Hanura, Garuda, PSI dan PDA.

Tahapan selanjutnya adalah Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon berlangsung mulai 15 Mei 2023 s.d 23 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *