DAERAH  

BMK Nagan Raya Salurkan Zakat Kepada Mualaf

Avatar photo

Nagan Raya,Mjdnewsmedia.com – Baitul Mal Nagan Raya menyalurkan Zakat Senif Mualaf kepada satu keluarga Asal Sumatera Utara yang memeluk Islam di Pesantren Istikhamatuddin Adsafa Alue Gajah, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, pada Rabu (20/9/2023).

Ketua Baitul Mal Nagan Raya melalui Kasubbag Pemberdayaan, Iffan Furqan, SKM mengatakan, santunan yang disalurkan kepada mualaf yang baru saja memeluk Islam tersebut merupakan bantuan konsumtif yg berasal dari senif mualaf yang ada di BMK.

Disamping bantuan konsumtif tersebut, Baitul Mal Nagan Raya juga memberikan santunan dalam bentuk Sembako yang diberikan kepada mualaf pada saat kegiatan pembinaan yang dilakukan selama empat bulan berturut-turut.

Sementara itu, Keuchik Alue Gajah, A Karim yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan tentang adanya satu keluarga asal Kabupaten Padang Luas Utara, Sumatera Utara yang memeluk Islam di desanya.

“Benar, ada satu keluarga yang terdiri dari suami istri serta seorang anak perempuan yang memeluk Islam serta dibimbing oleh Tgk Adnan,” ungkap Keuchik Alue Gajah.

Keuchik A Karim menjelaskan, bahwa sebelum nya dengan ikhlas hati keluarga ini meminta orang yang bisa membawa mereka ke orang yang bisa menjadikan dirinya sekeluarga untuk menjadi mualaf atau masuk islam.

Katanya, kebetulan keluarga Bapak One Sekhi Hia (42) selama ini bekerja membabat rumput di kebun sawit milik abangnya atas nama HM Tayeb.

Kemudian, abangnya (HM Tayeb) menyampaikan keinginan untuk memeluk islam dari keluarga One Sekhi Hia kepadanya. Usai menerima informasi tersebut, ia langsung membangun komunikasi dengan pihak KUA, Baitul Mal Nagan Raya, MPU dan ke Dinas Syariat Islam Nagan Raya serta Camat.

“Alhamdulillah proses syahadatnya berjalan sukses dan lancar,” ungkap Keuchik A Karim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *