DAERAH  

Brimob Polda Aceh Batalyon C Laksanakan Shalat Idul Fitri Berjamaah Di Masjid Usman

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com – Satbrimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor Nagan Raya dan ibu Bhayangkari melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid Usman, Nagan Raya, Sabtu (22/4/2023).

Bertindak sebagai Imam Ustad Nanda dari Aceh Jaya dan Khatib Ustad Abi Suaidi dari Aceh Barat. Pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri 1444 H, berlangsung khusyuk dan berjalan lancar.

Usai salat, Ustaz Abi Suaidi  selaku khatib Dalam ceramahnya, mengatakan, kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, baru saja meninggalkan bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, suatu bulan yang sangat istimewa.

“Di bulan Ramadhan setiap mukmin berpuasa selama sebulan karena panggilan iman dan mengharapkan keridhaan Allah. Tidak ada motivasi selain keridhaan Allah. Puasa Ramadhan adalah pelatihan agar semua amalan yang kita lakukan, kita dedikasikan untuk Allah”,Ungkapnya.

Diakhir penyampaian ceramahnya Abi Suaidi menyampaikan agar seluruh umat muslim untuk menghormati perjuangan seorang ibu dan jangan pernah melukai hati ibunda kita masing masing seperti kisah Alqamah.

“Alqamah ialah gambaran seorang yang mementingkan istri tapi lalai memenuhi hak orang tua. ‘Alqamah seorang yang taat beribadah. Shalat, puasa, dan sedekah, tak luput ditunaikannya. Namun, sikap buruknya pada sang ibunda membuatnya terhalang dan berat mengucap syahadat saat sakaratul maut.”Ujarnya.

Sungguh ini pelajaran berharga bagi siapa pun yang masih memiliki sikap buruk kepada orang tuanya. Sekaligus pelajaran bagi siapa pun yang menginginkan kematian husnul khatimah.

Di momen Hari raya Idul Fitri 1444 ini, marilah kita sama-sama mengubah sikap buruk kita kepada orang tua, terlebih kepada ibu kita. Doakan yang terbaik jika mereka sudah tiada. Bahagiakan Lah mereka.

“Jika belum mampu membahagiakan, setidaknya jaga  sikap dan perkataan kita agar tidak melukai perasaan mereka. Sebab, balasan dan ancamannya sangatlah berat dan merugikan kita di dunia dan akhirat”tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri 1444 H di Majid Usman tersebut Danyon C Pelopor Nagan Raya Kompol Usman., SE., MM.,, Plt.Pasi Ops Batalyon Ipda Ulil Azmi., S.E, CEO MJD Group Muhammad Jusuf Darusman dan seluruh anggota Personel Staf Batalyon C Pelopor, Kompi 3 Batalyon C Pelopor dan ibu Bhayangkari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *