Calon Jemaah Haji Nagan Raya Antusias Ikuti Senam Haji

Avatar photo
Calon Jemaah Haji sedang melaksanakan senam Haji di Aula Kantor Kemenag Nagan Raya ,Minggu (28/4/2024).

Nagan Raya , Mjdnewsmedia.comSebanyak 105 calon jemaah haji asal Kabupaten Nagan Raya mengikuti program nasional senam haji Indonesia yang bekerjasama antara Kemenag dengan Dinas Kesehatan yang berlangsung di Kemenag setempat.Minggu (28/4/2024)

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Muliadi mengatakan,agenda ini merupakan program Kementrian Agama yang secara resmi meluncurkan gerakan Senam Haji Indonesia yang dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

“Calon jemaah haji sangat antusias dalam mengikuti senam, ini sebagai bentuk upaya menjaga kebugaran dan ketahanan fisik para jemaah haji,”Kata Muliadi

Mauliadi menambahkan,antusias dan semangat para Jemaah haji Nagan Raya untuk menyukseskan peluncuran senam haji  dan peragaan batik haji hari ini cukup baik dan semarak.

“Indikator ini terlihat sebelum jam 7 pagi sudah ada jemaah tiba di lokasi lengkap dengan pakaian atasan putih bawahan gelap,” terangnya.

Kegiatan Senam Haji Indonesia telah dirilis sebagai bentuk ikhtiar menjaga istithaah kesehatan Jemaah Haji Indonesia. Ini merupakan hasil kerjasama Kemenag dengan Persatuan Dokter Haji Indonesia (Perdokhi).

Senam ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sebagai materi dalam bimbingan manasik haji di tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Indonesia.

Setelah senam selesai kemudian para jemaah haji melanjutkan rangkaian materi manasik haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *