DAERAH  

Danrem 012/TU Jadi Pemateri Wasbang dan Kesadaran Belaneg di Kampus UTU

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menjadi narasumber dalam materi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara, kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Teuku Umar. Acara ini diadakan di Auditorium UTU, Kabupaten Aceh Barat Senin (14/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menjelaskan situasi global, regional dan nasional serta dampaknya terhadap eksistensi berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan ini Danrem juga menyampaikan bahwa bela negara adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara.

Danrem mengajak mahasiswa baru Universitas Teuku Umar untuk mengambil peran penting dalam membangun masa depan negara sebagai bentuk bela negara.

“Siapkan dirimu dari sekarang, tegas Danrem. Tidak semua pemuda berkesempatan menimba ilmu dibangku kuliah. ” Ucap Danrem 012/TU.

Danrem juga menyinggung peredaran Narkoba di Provinsi Aceh, khususnya di Barat selatan Aceh. Jauhi Narkoba dan lindungi diri dan generasi muda dari kehancuran masa depan. Negara menunggu pengabdianmu.

Sesi tanya jawab juga menjadi bagian penting dari acara ini menjadi sarana dialog dua arah antara Mahasiswa dengan Danrem.

Suasana kuliah umum berjalan dengan penuh kehangatan, semangat, komunikatif dan suasana keakraban.

Kuliah umum ditutup Danrem, dengan ucapan selamat belajar untuk menuntut ilmu kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Teuku Umar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si., para Wakil Rektor, para Dekan UTU, Dantim Intel Korem 012/TU, dan para mahasiswa/i baru Fakultas UTU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *