DAERAH  

Daya Minat Beli Kue Lebaran Di Aceh Barat Masih Lesu

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Minat pembeli kue kering untuk lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Depan Suzuya Jalan Nasional, Kota Meulaboh masih lesu.

Salah seorang penjual kue, Riza mengatakan, berbeda dengan tahun lalu yang biasanya di 15 atau 17  Ramadan, lapaknya biasa sudah dipadati para pembeli untuk kue lebaran, namun kini masih sepi. “Daya beli masih lesu,biasanya di 15 atau 17 Ramadhan sudah banyak yang beli, ” katanya kepada media, Rabu, (12/4/2023).

Riza menjelaskan, menjelang Hari raya Idul Fitri 1444 H, harga kue kering pun mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. ”Naiknya bervariasi per kilonya, ada yang Rp2 ribu, Rp3 ribu dan Rp8 ribu,” tuturnya.

“Harga naik disebabkan bahan baku yang juga naik. Seperti mentega, tepung, gula dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pedagang kue kering lain di jalan Sisingamangaraja desa Gampa, Salihin menyebutkan, saat ini pemesanan dan pembelian kue lebaran dilapaknya juga masih sepi.”Sudah sejak 17 Ramadhan Kita Buka lapak. namun daya beli warga masih rendah ,” ucapnya.

Salihin juga menjual beraneka ragam kue lebaran dengan harga bervariasi, tergantung jenis kue yang di pesan.

” Sesuai pesanan dan bervariasi dari harga Rp45 ribu hingga Rp60 ribu. Kita prediksikan insyallah diatas 25 atau 26 sudah ramai yang mencari kue lebaran.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *