DAERAH  

Dinas Pangan Aceh Barat Gelar Pasar Pangan Bersubsidi

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Dinas Pangan Kabupaten Aceh Barat menggelar kegiatan Pangan Bersubsidi upaya mendukung dan memudahkan masyarakat dalam momentum Mak Meugang (tradisi masyarakat Aceh). Sabtu (09/03).

Kegiatan Pangan Bersubsidi yang dilakukan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Barat hanya menyediakan dua (2) jenis pangan yakni Cabai Rawit dan Cabai Merah besar.

Kadis Pangan Aceh Barat, Drh. Kamarlisnur. Saat wawancara dengan Gentalamedia.com didalahsatu warkop lokasi pasar bina usaha Meulaboh, ia Mengatakan, diselenggarakannya kegiatan pangan Bersubsidi hanya untuk dua jenis pangan, hal tersebut usai di lakukan pemantaun secara berkala terhadap pangan yang mengalami kenaikan sejak beberapa bulan terakhir.

” Dalam pengamatan kami dari dinas Pangan, harga cabai kian hari mengalami kenaikan, sehingga Bapak Bupati Aceh Barat secara khusus menugaskan kepada kami di Dinas Pangan untuk memberikan Subsidi pada Harga Cabai Merah dan Cabai Rawit ” Kamarlisnur.

Dirinya menerangkan, kegiatan pangan Bersubsidi pada dua jenis barang yang memang kebutuhan pokok masyarakat tersebut sudah digelar sejak Kamis 09 Maret, dan akan berlangsung hingga saat bulan suci Ramadhan.

” Jadi kegiatan pangan Bersubsidi ini kita rencanakan dilaksanakan selama lima (5) hari, dan ini sudah kita laksanakan selama tiga (3) hari, selanjutnya dua (2) hari lagi nantinya akan kita lanjutkan dalam bulan Ramadhan ” Terang Kamarlisnur.

Lanjutnya, kegiatan pangan Bersubsidi ini kita laksanakan di lokasi pasar kota Meulaboh, tepatnya di jalan Tgk.Cik Ali Akbar di Toko UD AZZIKRA yang merupakan Distributor pada dua jenis pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Kamarlisnur menjelaskan, sebelumnya sempat mendapatkan respon negatif atau komplain dari sejumlah pedagang setempat, dimana dinas pangan menjual dengan harga kisaran 50.000 Rp hingga 65.000 Rp usai dilakukan Subsidi dimana harga tampungnya oleh distributor 85.000 Rp. Sehingga Dinas Pangan bersama Distributor juga mendistribusikan pada para pedagang sehingga diperkirakan para pedagang juga mendapatkan keuntungan per-Kg sebesar 5.000 Rp hingga 10.000 Rp.

Marzuki merupakan distributor pada kegiatan pangan juga pemilik UD AZZIKRA kepada pewarta mengatakan, ketersediaan pasokan Cabai Rawit dan Cabai Merah Besar yang telah disediakan untuk kegiatan meugang sudah mencapai dua belas (12-Ton). ” Ketersediaan barang / pangan cabai rawit dan cabai merah besar hingga saat ini mencapai 12 Ton ” Marzuki Distributor Kegiatan Pangan Bersubsidi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Aceh Barat sudah mempercayakan kami dan bekerjasama untuk mendistribusikan pangan bersubsidi menjelang Ramadhan, Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan adanya subsidi ini. Tutupnya Marzuki pemilik UD AZZIKRA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *