DAERAH  

DPRK Aceh Jaya Bahas Kebijakan Pembayaran TPP Guru

Avatar photo
Sekda Aceh Jaya T. Reza Fahlevi Pimpin Rapat Pembahasan Kebijakan Pembayaran TPP Guru. Foto. Ist

Aceh Jaya, Mjdnewsmedia.com – Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, hadir dalam audiensi bersama para guru di Aceh Jaya terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para guru.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya Muslem. D yang dilaksanakan di Aula DPRK Aceh Jaya, Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee pada Senin (3/04/2023).

Audiensi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, Ketua Komisi D Usman. ID, beserta anggota, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Abu Bakar, S.Pd.I., M.H, Kepala Bagian Hukum Setdakab Aceh Jaya, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Aceh Jaya dan perwakilan guru dari berbagai sekolah di Aceh Jaya.

Para guru yang telah mendapatkan sertifikasi ini mengadukan persoalan mereka terkait pemotongan TPP yang telah mereka terima.

Dalam audiensi tersebut, T. Reza Fahlevi memberikan penjelasan terkait aturan dan kebijakan terkait pembayaran TPP. Ia menjelaskan bahwa pada tahun ini TPP para guru yang telah menerima sertifikasi guru akan dihapus, namun anggarannya dialihkan pada penambahan TPP para guru yang tidak menerima sertifikasi guru.

Menurutnya, kebijakan ini diambil berdasarkan pertimbangan azas berkeadilan bagi guru non-sertifikasi serta minimnya anggaran dan kemampuan yang dimiliki Daerah Aceh Jaya.

“Sertifikasi guru memang penting, tapi bukan berarti guru yang belum mendapat sertifikasi harus dikesampingkan. Karena itu, kami akan menghapus TPP untuk guru yang sudah disertifikasi dan dialihkan pada penambahan TPP bagi guru yang belum disertifikasi,” ujar Sekda Aceh Jaya.

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem. D, juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada para guru dalam audiensi tersebut. Ia berjanji akan membantu menyelesaikan masalah ini agar para guru dapat menerima TPP yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

T. Reza Fahlevi berharap kebijakan ini dapat memberikan motivasi bagi para guru yang belum mendapatkan sertifikasi guru. Kemudian diharapkan dengan adanya audiensi ini, masalah terkait TPP para guru di Aceh Jaya dapat segera diselesaikan dengan baik dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *