DAERAH  

Dua Belas Bilik Santri Ponpes Bustanul Huda Ludes Terbakar

Avatar photo

Aceh Barat Daya, Mjdnewsmedia.com – Dua Belas unit bilik santri Pondok Pesantren Bustanul Huda Gampong Keude Siblah Kec. Blangpidie yang berkonstruksi dari kayu ludes dilahap si jago merah, Senin dini hari (01/05/2023).

“Sekitar pukul 00.15 WIB, hari Senin (1/5/2023), Pos Induk Blangpidie menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Pesantren Bustanul Huda gampong Keude Siblah Kec.Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya.” Ungkap Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya Armayadi, ST kepada media, Senin (1/5/2023).

Baca Juga : 24 Unit Barak Indah Jaya PT. Cemerlang Abadi Ludes Dilahap Sijago Merah

Jelasnya, usai menerima laporan dari warga, pihaknya langsung menurunkan tiga mobil damkar pos Induk, dibantu satu damkar pos Kuala Batee dan pos Manggeng untuk melakukan pemadaman api.

” Usai kita terima laporan dari warga, kita langsung mengerahkan personel dan sejauh ini kita sudah mendirikan satu unit tenda darurat dilokasi. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan sampai pukul 01.45 WIB Senin (1/5/2023).”Ucapnya.

Baca Juga : Lagi, Satres Narkoba Polres Nagan Raya Ringkus Bandar Narkotika

Ungkap Kalaksa BPBK Abdya, akibat kejadian tersebut, dua belas unit bilik santri yang berkonstruksi dari kayu milik A.n Tgk. H. Muhammad Qudus Syam Marfali (40) yang beralamat di Desa Keude Siblah, Kec. Blangpidie Kab. Aceh Barat Daya ludes terbakar.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa, dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.”Tambahnya.

Baca Juga : BPBD Aceh Barat Himbau Warga yang Rekreasi Ke Pantai Waspada Saat Mandi Laut

Dalam proses pemadaman pihak BPBK Abdya dibantu oleh anggota pos induk, Pos Damkar Kuala Batee, Pos Damkar Manggeng, Tim TRC, Polsek Blangpidie, TNI dan Warga Sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *