DAERAH  

Dukung Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting, BEL Jalankan Program PMT

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com– Dukung upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Nagan Raya, PT BEL jalankan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita digampong lingkar operasional.

Dalam menjalankan programnya perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Jeuram dan kader Posyandu dari masing – masing gampong.

Kepala Teknik Tambang PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri, mengatakan saat ini prevelensi stunting di Nagan Raya berada diangka 28.8 %, angka ini masih sangat tinggi bila dibandingkan dengan target nasional tahun 2024 prevalensi stunting sebesar 14 persen.

“Dengan program PMT yang dijalankan PT BEL diharapkan dapat menekan angka stunting di Nagan Raya khususnya gampong Alue Buloh, Paya Udeung, Kuta Aceh dan Krueng Ceuko yang merupakan gampong ring tambang,”ujarnya

Ia menambahkan, pemberian PMT ini akan dilakukan selama tiga bulan mulai dari Juli hingga September mendatang.

Selain Pemberian Makanan Tambahan, BEL Bersama Puskesmas Jeuram juga turut melakukan pengecekan Kesehatan dan pengukuran berat badan berkala

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jeuram dr Oktaria Elisa menyampaikan ucapan terimakasih atas program Pemberian Makanan Tambahan yang dilakukan oleh pihak PT Bara Energi Lestari.

Selain itu, ia berharap agar kerjasama antar perusahaan dan puskesmas akan terus terjaga dengan baik dan juga bisa membawa perubahan dalam hal menekan angka stunting di Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *