Empat Partai Raih Suara Terbanyak di Dapil II Aceh Barat

Avatar photo
Nasruddin - PAN (Atas Kiri), H. Kamaruddin - Golkar (Atas Kanan), Dahlan - Partai Aceh (Bawah Kiri), T Helmy P - Gerindra (Bawah Kanan).

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Sebanyak empat partai memperoleh suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh Barat, yang terdiri dari Kecamatan Bubon, Samatiga dan Arongan Lambalek. Masing masing partai politik mendapati satu kursi dilihat dari jumlah suara yang diperoleh saat ini.

Sementara untuk Dapil tersebut hanya memiliki alokasi 4 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

Dari data yang diperoleh mjdnewsmedia.com , hasil rekapitulasi pleno seluruh kecamatan pada Dapil II Aceh Barat, PAN menjadi peraih suara terbanyak dengan jumlah suara sah 5.609 suara, dengan rincian suara per kecamatan meliputi Samatiga 2.348 suara sah, Bubon 1.274 suara sah dan Arongan Lambalek 1.978 suara sah. Sementara suara badan tertinggi diperoleh nomor urut 1 Nasruddin dengan jumlah 2.794 suara.

Partai Golkar pada posisi terbanyak dua, suara total yang diperoleh sebanyak 3.870 suara sah dengan rincian per kecamatan meliputi Samatiga 2.094 suara sah, Bubon 1.216 suara sah dan Arongan Lambalek 560 suara sah. Sementara suara badan tertinggi diperoleh nomor urut 1 H. Kamaruddin dengan jumlah 2.806 suara

Partai Aceh menempati posisi ketiga tertinggi dengan suara total yang diperoleh sebanyak 3.747 suara sah, dengan rincian per kecamatan meliputi Samatiga 1.314 suara sah, Bubon 666 suara sah dan Arongan Lambalek 1.767 suara sah. Sementara suara badan tertinggi diperoleh nomor urut 2 Dahlan dengan jumlah 2.064 suara.

Lalu, Partai Gerindra menempati posisi ke empat dengan suara total yang diperoleh sebanyak 3.747 suara sah, dengan rincian per kecamatan meliputi Samatiga 1.233 suara sah, Arongan Lambalek 1.628 suara sah dan Bubon 551 suara sah. Sementara suara badan tertinggi diperoleh nomor urut 1 T Helmy P dengan jumlah 1.749 suara sah.

Jika dilihat dari jumlah suara sah yang diperoleh maka empat kursi untuk Dapil II didapat oleh, Nasruddin dari PAN, Kamaruddin dari Golkar, Dahlan dari Partai Aceh dan T Helmy P dari Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *