DAERAH  

Giat Safari Ramadhan PT. MIFA Diapresiasi MPU Aceh Barat

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang dijadikan oleh berbagai pihak sebagai sarana memperkuat silaturrahmi serta kolaborasi dalam menyemarakkan kegiatan syiar keagamaan.

Di Kabupaten Aceh Barat, masyarakat bersama perusahaan tambang batubara yang beroperasi disana setiap tahunnya melakukan kegiatan syiar keagamaan melalui program safari Ramadhan.

Kegiatan safari Ramadhan ini dilakukan oleh pihak perusahaan setiap harinya dengan mengunjungi secara bergilir setiap masjid di desa yang berada disekitar wilayah operasionalnya menjelang berbuka.

Pihak perusahaan juga menghadirkan para tokoh agama atau Da’i dari Dayah/Pesantren/Perguran tinggi yang ada di Aceh Barat guna mengisi tausiyah ramadhan, berbuka puasa, serta melalukan ibadah shalat maghrib bersama masyarakat di masing-masing desa tersebut.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Tgk. H. Mahdi Kari Usman mengakui bahwa program safari ramadhan dari perusahaan tambang PT Mifa Bersaudara ini sangat bagus, karena pihak perusahaan peduli terhadap syiar islam dengan melibatkan masyarakat melalui momentum Bulan Suci Ramadhan.

“Harus kita akui, PT Mifa Bersaudara beroperasi di Aceh ini sangat memperhatikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal disini, banyak program yang telah dilakukan seperti safari ramadhan, umrah bersama ulama, Maulid Akbar, Qurban Bersama, Kesehatan Keliling untuk Dayah/Pesantren, Rehabilitasi Masjid Agung Baitul Makmur Aceh Barat, hingga Beasiswa untuk para santri yang pertama kali ada di Aceh Barat ini”, ungkapnya.

Secara kelembagaan MPU Aceh Barat, ia menegaskan bahwa selama perusahaan patuh dan taat terhadap aturan dan terus berkelanjutan melaksanakan program-program yang mendukung masyarakat, pembangunan daerah, dan penegakkan syariat islam, MPU Aceh Barat akan siap mendukung kelancaran operasional perusahaan termasuk di dalam bulan Suci Ramadhan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *