DAERAH  

H. Kamarudiin Nilai Pj. Geuchik Paya Peunaga Salah Minum obat

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – H. Kamarudiin menilai surat somasi yang dikirimkan kepada dirinya sangat rancu, bagaimana tidak surat yang bernomorkan 005/004/2023 yang ditandatangani oleh Pj. Keuchik Desa Paya Peunaga Ihsan Nukhairi sangat lah membuat pertanyaan besar, pasalnya didalam surat tersebut banyak yang melenceng dari aturan.

“Bagaimana tidak rancu, tanggal surat 8 September 2023, sedangkan hasil rapat musyawarah tanggal 14 September 2023 ini kan lucu. Secara administrasi saja sudah salah.” Ujar H. Kamarudiin ketika konferensi Pers bersama media, Jum’at (15/9/2023).

H. Kamarudiin juga mengatakan, jalan tersebut murni dibangun oleh dirinya sendiri tanpa ada sentuhan Anggaran dari pemerintah sejak tahun 2005 sampai sekarang, jalan tersebut ditutup oleh dirinya sejak 3 tahun yang lalu dikarenakan ada seorang pengusaha yang ada dilokasi tersebut tidak mau berkorban untuk membangun akses jalan dilokasi itu.

“yang saya tutup dibagian Rantau Panyang Timur, tapi kenapa Pj. Keuchik Paya Peunaga yang ribut, kan enggak masuk diakal, berarti salah minum obat beliau itu. Apalagi kita liat tembusan nya ke bagian KPU RI, KIP Provinsi Aceh, Ketua Umum Partai Golkar Provinsi dan Aceh Barat, kan aneh, memangnya tembusan yang mereka tujukan bisa mengurus permasalahan tanah kan tidak. Seharusnya tembusan nya ke Pemerintah yang membidangi bidang persoalan itu atau Camat atau BPN.” Tegas H. Kamarudiin.

“Saya heran juga kenapa Pj. Keuchik Paya Peunaga mempersoalkan jalan tersebut, ini bukti pengorbanan pribadi saya sejak tahun 2005,Kalau tidak percaya tanya saja sama Rusli Cut Ali. Buktinya juga ada masih sama saya tentang pembebasan lahan. Kita siap hadirkan saksi kalau bila perlu.” Ucapnya.

Tak hanya itu, Haji kamarudin juga menjelaskan ketika pembangunan jalan tersebut dirinya yang menghabiskan dana pribadi untuk menurunkan alat berat supaya jalan tersebut bisa di akses bersama masyarakat.

“Makanya sebelum ada itikad baik untuk diaspal oleh pengusaha itu, kita tutup sementara. Karena saya menilai beliau orang ada, malah lebih ada dari saya, Kalau orang kurang mampu itu tidak masalah bagi saya.” Tambahnya.

Sejauh ini, jelas H. Kamarudiin permasalahan tersebut sudah dilimpahkan ke kuasa hukum Putra Pratama Sinulingga., S.H and Partner.

” Karena Ini sudah termasuk pencemaran nama baik dan kita siap buktikan dengan menghadirkan semua saksi. Dan persoalan ini kita sudah kita limpahkan ke kuasa hukum kita yang hadir hari ini ada bapak Muhammad Suhendra SH dan Rudi Reza Kusuma SH.” Tuturnya.

Diakhir perbincangan, Kamaruddin tidak memperbelit permasalahan asalkan jalan tersebut harus diaspal dan dirinya akan membuka akses jalan itu.

“Sebenarnya saya enggak mau ribet, asal ada yang mau tanggung jawab untuk diaspal saya siap buka akses jalan itu.Sedangkan soal somasi terkait masalah penutupan jalan, H. Kamaruddin menyebutkan akan dijawab melalui kuasa hukumnya. Bahkan tegas H. Kamaruddin, persoalan tersebut tidak tertutup kemungkinan berlanjut pada proses hukum.” Tutup Kamarudiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *