DAERAH  

IKA UTU Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Angkatan

Avatar photo
mjdnewsmedia
MJDNewsmedia.com | Foto bersama pengurus IKA UTU usai Buka Puasa Bersama/Ist

Meulaboh – MJDnewsmedia.com : Bertajuk menyambung tali silaturrahmi, meraih keberkahan dibulan ramadhan yang suci, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar buka puasa bersama dengan Alumni UTU lintas angkatan, 04/04/2023.

Acara buka puasa bersama (Bukber) yang di gerakan oleh pengurus IKA UTU berlangsung di Abu Kari Kambing, Gampong Suak Ribee, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu, 02 April 2023

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua IKA UTU, Arhamar Ridha, S.Sos, Sekjend IKA Ishalyadi, SKM., M.Kes dan Bendum IKA Rahmad Maulizar, S.AN serta sejumlah pengurus teras IKA UTU lainnya dan puluhan alumni dari berbagai angkatan. Turut hadir Rektor UTU yang diwakili Kepala Biro Umum dan Keuangan, Zulfirman, SE., M.Si. hadir juga sejumlah tenaga kependidikan dan dosen yang tergabung dalam tim safari Universitas Teuku Umar.

Kegiatan dalam kesederhanaan dan penuh keakraban itu juga diisi dengan acara ramah tamah alumni dari berbagai angkatan terkait penguatan peran dan fungsi IKA UTU kedepannya.

Dalam kesempatannya, Zulfirman mengatakan, sangat penting bagi para alumni untuk bisa terus menjaga silaturrahmi, sehingga bisa saling memberi dan berbagi informasi tentang berbagai hal.

“Kemajuan teknologi komunikasi saat ini hendaknya bisa dijadikan para alumni untuk bisa terus berkomunikasi, hingga silaturrahmi bisa terus berjalan,” kata Zulfirman.

Dia juga mengingatkan kepada alumni untuk juga bisa saling bertukar informasi menganai lowongan pekerjaan, hingga diharapkan bisa membantu alumni yang belum bekerja.

“Kegiatan ini saya kira adalah bagian dari kita untuk bisa saling bertukar pikiran, bertukar informasi, dengan sesama alumni, hingga demikian, bagi yang belum bekerja, bisa meminta bantuan dari yang lainnya,” harap Zulfirman.

Zulfirman juga menyampaikan perkembangan Universitas Teuku Umar saat ini, UTU sedang mempersiapkan untuk membuka 3 program studi baru untuk pascasarjana dan 5 prodi baru untuk program sarjana. “Mohon doanya para sahabat alumni, semoga dalam waktu dekat ini UTU sudah memiliki program pascasarjana,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua IKA UTU, Arhammar Ridha mengatakan, kegiatan yang untuk keempat kalinya dilaksanakan ini adalah bagian dari upaya untuk terus bisa menjaga silaturrahmi diantara sesama alumni.

“Kita harapkan pada tahun depan kita bisa lebih kompak lagi, dan bisa bersama-sama menghadiri kegiatan yang sama, yang tak lain adalah guna terus mempererat tali silaturrahmi diantara kita sesama alumni dan keluarga,” papar Arham sapaan akrabnya.

Lanjutnya eksistensi Ikatan Alumni memiliki peranan penting sebagai jembatan atau penghubung antara mahasiswa, alumni, dan almamater. Diharapkan melalui Ikatan Alumni, bisa melahirkan program yang bisa memberikan kontribusi lebih sebagai dedikasi para alumni untuk almamater.

“Keberadaan IKA UTU ini sebagai bridge antara mahasiswa dan alumni. Tentu ada simbiosis mutualisme, keterikatan antara mahasiswa dan alumni di IKA kita. Bagaimana IKA menjadi jembatan terhadap universitas, bagaimana dedikasi kita kepada Jurusan-jurusan,” jelas Arham.

Editor: Ansa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *