Jadi Narasumber Saat Workshop, Ketua Format : Pemilu Damai Kunci Suksesnya Sebuah Pemilihan

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Ketua Umum Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) di undang sebagai narasumber dalam sebuah kegiatan Workshop Strategi Penguatan Jaringan dan Pengawalan Suara Pada Pilpres 2024 yang di laksanakan oleh PDI Perjuangan, Minggu (21/01/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula utama Hotel Tiara, Gampong Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (20/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rasyidin selaku Ketua Umum Format memberikan pemahaman persoalan pemilihan umum secara damai sehingga pelaksanaan pemilihan dapat sukses tanpa ada konflik yang terjadi.

“Kita harus sadari bersama bawa perbedaan pendapat dalam memilih itu merupakan hak seseorang dalam berdemokrasi. Maka dari itu mari kita kawal pemilu ini tanpa ada teror dan anarkisme sehingga damainya pemilihan dapat kita rasakan bersama,” pungkas Rasyidin.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh peserta persoalan Mony Politik agar tidak di lakukan karena dapat merusak citra politik pemilihan sehingga menjadi ajang jual beli suara di kalangan masyarakat.

Politik uang itu bukanlah solusi dalam memilih seorang calon, pilihlah seorang calon pemimpin itu yang sudah terbukti dengan dengan jelas pengabdiannya kepada masyarakat dan bukan hanya sekedar janji-janji manis saja, apalagi ulama kita Aceh Barat sudah mengharamkan politik uang itu di lakukan, ” tegas ketua Format itu.

Dirinya berharap pada Pemilu dan Pilpres tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan keadaan damai dan tentram sehingga pelaksanaan pemilu yang di cita citakan dapat tercapai hingga lahir pemimpin yang mampu membawa kepentingan Rakyat bukan kepentingan pribadi.

“Dalam pemilihan kali ini kita berharap semoga orang yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang baik untuk Indonesia dan perwakilan di daerah masing-masing bisa membawa aspirasi masyarakat untuk kepentingan bersama,” tutup Rasyidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *