DAERAH  

Jalan Seumantok Akhirnya Bisa Dilalui, Usai Ditangani Secara Darurat, Kadis PUPR : Tetap hati-hati  

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Pemkab Aceh Barat melalui Dinas PUPR kerjakan jalan desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumen dalam waktu 5 hari , penanganan darurat jalan tersebut dengan mengerahkan dua alat berat untuk penyelesaian tahapan itu, kini sudah berhasil di kerjakan

Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi menjelaskan, untuk mengerjakan jalan tersebut butuh 5 hari dalam penanganan darurat jalan Seumantok dengan mengerahkan dua alat berat untuk penyelesaian tahapan itu dan kini sudah bisa di oleh penguna jalan.

” Jalan tersebut penanganan secara darurat sudah kita kerjakan, Alhamdulillah jalan Seumantok sudah bisa dilalui untuk sekarang, namun perlu hati hati.” Ungkap Kurdi kepada media, Senin (27/11/2023).

Ungkap kadis PUPR Kurdi, untuk penanganan secara darurat pihaknya melakukan timbunan dan perataan patahan jalan sehingga dapat di lalui namun jika Untuk penanganan secara permanen, dibutuhkan anggaran yang mencapai Rp 750 Jt.

“Beberapa alternatif telah di diskusi dengan aparat desa untuk penggunaan lahan dan non teknis lainnya.” Imbuh Kurdi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan Penanganan dibeberapa fasilitas akses jalan dan infrastruktur yang rusak parah akibat terjangan banjir, Rabu (22/11/2023).

Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi menyebutkan, setelah pihaknya melakukan pendataan atas kerusakan fasilitas pasca diterjang banjir, kini dirinya bersama tim langsung datang ke lokasi untuk melakukan penanganan.

” Untuk hari ini kita lakukan penanganan di jalan seumantok, dua alat berat sudah kita kerahkan untuk dilakukan penanganan darurat. ” Ucap Kurdi kepada media, Rabu (22/11/2023).

Alhamdulillah 27 November 2023 jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali oleh pengguna jalan, pungkasnya Kurdi kepala dinas PUPR Aceh Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *