DAERAH  

Jalin Silaturahmi, Wartawan Nagan Raya Harap Komisioner KIP Wujudkan Kepercayaan Publik Melalui Media Massa

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya Gelar Silaturahmi Dengan wartawan di wilayah kerja kabupaten Nagan Raya dalam Cofee morning.

kegiatan tersebut berlangsung disalah satu warkop seputaran jalan poros utama komplek perkantoran Lung baro Kecamatan Suka makmue.

Silaturahmi yang dilakukan KIP Nagan Raya tersebut terealisasi dengan telah di lantiknya tiga komisioner baru dari hasil pergantian antar waktu ( P.A.W ).

Dengan tujuan membangun sinergitas dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang lewat informasi publik atau sosial kontrol Wartawan.

Seperti yang di sampaikan ketua komisioner KIP Nagan Raya dalam kata sambutannya,

” Wartawan adalah mitra kami juga. Dengan informasi disampaikan wartawan sampai kepada masyarakat hingga ke pelosok desa Di Nagan Raya di era akses informasi yang kini semakin mudah dan cepat Hanya lewat Hp” tutur Arif Budiman (ketua KIP Nagan Raya)

Sementara ketua Pwi Nagan Raya Aziz Sahputra turut mengapresiasi atas apa yang dilakukan Komisioner baru atas silaturahmi yang dibangun bersama rekan wartawan dan pengurus PWI.

” Sebelumnya saya selaku ketua PWI Nagan Raya Berterimakasih atas undangan silaturahmi yang digelar KIP nagan Raya agar terbangun komunikasi dengan harapan Transfaransi informasi dan terus terjalin menuju sukses pemilu di Nagan Raya kedepan” tanggap Azis Sahputra.

Senada dengan hal tersebut Aprizal dari media ( Beritamerdeka.net ) dihadapan tiga komisioner KIP Nagan Raya turut menyampaikan harapannya dari sisi kontrol publik media massa dengan tetap menghormati tugas dan fungsi wartawan dalam mewujudkan hak demokrasi kemerdekaan fikiran masyarakat nantinya.

” Sepakat dengan apa yang disampaikan ketua, kami selaku insan pers dalam hal ini berharap KIP Nagan Raya dibawah tiga komisioner yang baru dapat melahirkan sikap independensi di kemudian hari, sesuai dengan apa yang diamanatkan Undang-undang. Kami juga berharap saling mengerti dan menghormati antar dua fungsi independen dari peran dan ruang yang berbeda dengan tetap menjaga kredibilitas masing – masing lembaga” Demikian Rizal Berita merdeka (Sapaan) mengakhiri

Harapan dan apresiasi yang sama juga disampaikan beberapa wartawan lainnya T Ridwan, Samsul Rizal, Darmawan Dan Rusman.

Sebagai informasi sejauh ini KIP Nagan Raya sebagaimana yang telah diberitakan sudah melakukan berbagai tahapan seperti Daftar Calon Sementara (DCS).

Untuk jumlah DCS caleg DPRK Nagan Raya yang diumumkan sebanyak 316 orang dengan rincian 196 laki-laki dan 120 orang perempuan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *