DAERAH  

Jawab Keluhan Warga, PUPR Aceh Barat Tangani Sejumlah Infrastruktur Yang Rusak Akibat Diterjang Banjir

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan Penanganan dibeberapa fasilitas akses jalan dan infrastruktur yang rusak parah akibat terjangan banjir, Rabu (22/11/2023).

Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi menyebutkan, setelah pihaknya melakukan pendataan atas kerusakan fasilitas pasca diterjang banjir, kini dirinya bersama tim langsung datang kelokasi untuk melakukan penanganan.

” Untuk hari ini kita lakukan penanganan di jalan seumantok, dua alat berat sudah kita kerahkan untuk dilakukan penanganan darurat. ” Ucap Kurdi kepada media, Rabu (22/11/2023).

Jelas Kurdi, pihaknya akan melakukan timbunan dan perataan patahan jalan sehingga dapat di lalui.

“Penanganan darurat ini tidak terlalu efektif namun diusahakan untuk dapat dilalui. Alat berat sedang bekerja di lokasi. Dibutuhkan 4-7 hari untuk penanganan ini.” Tuturnya.

Tambah Kurdi, Untuk penanganan secara permanen, dibutuhkan anggaran yang mencapai Rp 750 Jt.

“Beberapa alternatif telah di diskusi dengan aparat desa untuk penggunaan lahan dan non teknis lainnya.” Imbuh Kurdi.
Sementara, pihaknya juga mengerahkan satu unit alat berat di jalur alternatif menuju Pante Ceureumen yang akan dilakukan penanganan darurat.

“satu alat lagi di mobilisasi ke jalur alternatif sambil menunggu perbaikan jalan di Seumantok. Jalur ini ada 3 km dan beberapa titik diperlukan perataan dan penimbunan juga talud. Jalur ini sementara digunakan untuk alternatif menuju Pante Ceureumen.” Demikian Kurdi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *