Jelang Liga 3, Asprov PSSI Aceh Cek Verifikasi Stadion FIFA Cot Darat

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Tim Verifikasi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Aceh mengunjungi Aceh Barat Sabtu (30/9/2023), untuk memastikan kesiapan Persabar sebagai tuan rumah Liga 3 yang direncanakan akan digelar pada November 2023 mendatang.

Tim verifikasi yang terdiri atas empat orang ini, memulai kegiatan dengan mengecek kapasitas Stadion Cot Darat Kecamatan Samatiga didampingi Anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani, Pengurus Persabar dan Keuchik desa setempat.

Saat meninjau lapangan, tim mengamati ruang-ruang yang diproyeksikan untuk peserta Liga 3 yang akan tergabung bersama wilayah zona grup Persabar nantinya.

“Ada Beberapa hal yang menjadi perhatian Persabar untuk menjadi tuan rumah, di antaranya harus membenahi fasilitas lapangan seperti, Ruang Medis, Toilet, Bench Pemain dan beberapa hal lainnya yang harus diperbaiki dan dilengkapi. ” Ucap Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin kepada media, Sabtu (30/9/2023).

Sementara itu Anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani mengapresiasi Asprov PSSI Aceh yang telah berkunjung ke Kabupaten setempat untuk melakukan verifikasi lapangan dalam penunjukan Persabar sebagai tuan rumah Liga 3.

” Kita ucapkan terimakasih kepada PSSI Aceh yang telah berkunjung ke Aceh Barat guna mengecek kondisi lapangan di Cot Darat guna untuk dijadikan sebagai perhelatan Liga 3 pada November 2023 mendatang. Meskipun ada beberapa rekomendasi perbaikan yang menjadi PR bagi Persabar kita siap untuk mendukung sepenuhnya.” Ucap Ahmad Yani.

Jelasnya, ini suatu kebanggaan bagi Aceh Barat dengan menjadi tuan rumah Liga 3. Apalagi event ini sangat ditunggu oleh para pecinta si kulit bundar.

“Pastinya masyarakat menyambut baik atas terselenggaranya event tersebut, apalagi Persabar tahun ini dipastikan menjadi tuan rumah Liga 3, yang nantinya akan bergabung bersama tim-tim ternama sesuai hasil pembagian hasil zona oleh panitia penyelenggara Liga 3.” Tuturnya.

Dengan harapan, dibawah kepemimpinan Kompol Usman sebagai Ketua Persabar yang sudah dikenal dikalangan Masyarakat, agar bisa menciptakan bibit bibit muda yang nantinya bisa membawa nama harum Aceh Barat di Liga 3 mendatang.

“Tentunya dengan kepemimpinan Ketua Persabar yang sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat Aceh Barat, diharapkan bisa menghasilkan bibit bibit muda Aceh Barat di dunia Persepakbolaan untuk membawa nama harum Aceh Barat kedepannya. ” Demikian Ahmad Yani.

Muscab PSSI Aceh Barat

Sempat menyinggung terkait status Ketua PSSI Aceh Barat, Ahmad Yani meminta agar Asprov PSSI Aceh segera mendefinitifkan status kepemimpinan PSSI Aceh Barat dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan sesegera mungkin.

“Ya segeralah kita minta dari Asprov PSSI Aceh untuk bisa menggelar Muscab, untuk bisa mendefinitifkan status ketua PSSI Aceh Barat. ” Tutur Ahmad Yani.

Menjawab dari pertanyaan Ahmad Yani, Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin mengatakan, untuk saat ini mohon bersabar dan akan sesegera mungkin dilakukan Muscab.

“Iya akan segera kita lakukan pembenahan terkait Ketua PSSI Aceh Barat, insyaallah dalam waktu dekat nanti akan kita infokan kembali.” Demikian Nazaruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *