DAERAH  

Kapolres Aceh Barat Himbau Warga Tak Panik Hadapi Gelombang Panas, Perbanyak Konsumsi Air dan Istirahat

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Memasuki gelombang panas Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso menghimbau warga Aceh Barat agar tidak melakukan aksi pembakaran lahan atau menyemprot lahan dengan anti rumput dan sebagainya.

Dirinya mengharapkan khususnya kepada masyarakat Aceh Barat agar sama-sama menjaga kestabilan dan tidak cereboh dalam melakukan aksi yang bisa merugikan diri sendiri serta semua kalangan disekitar.

“Cuaca belakangan ini memang panas akibat gelombang panas yang terjadi di benua Asia untuk itu masyarakat di harapkan agar menjaga stamina tubuh seperti banyak mengkonsumsi air, dan banyak istirahat serta kurangi aktivitas luar rumah,”ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Aceh Barat Salurkan Paket Daging Meugang Kepada Personel, Wartawan dan Masyarakat Sekitar

Selain itu warga juga di himbau tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan karena akan mudah percikan api melahap bahan-bahan kering yang nantinya ditakuti akan terjadi fatal.

Baca Juga: Kapolres Aceh Barat Berikan Hadiah Umroh Gratis Kepada Dua Anggota Polisi Terbaik

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan adanya gelombang panas yang melanda beberapa negara Asia, sehingga suhu terasa sangat menyengat terutama di siang hari dan terasanya sampai ke Indonesia terutama di Aceh Barat.

“Masyarakat jangan panik menyikapi informasi yang beredar mengenai gelombang panas tersebut, kita menyarankan agar mengkonsumsi air secukupnya agar tidak mengalami dehidrasi, jika melakukan aktivitas luar rumah maka gunakan pakaian tertutup agar kulit tetap terjaga,”demikian kata Pandji Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *