DAERAH  

KIP Aceh Barat Musnahkan Kertas Suara Rusak

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Komisi Independen Pemilihan KIP Aceh Barat Selasa (13/2/2024) melakukan pemusnahan kertas surat yang rusak maupun yang berlebih tercetak. Hal tersebut sesuai dengan keputusan KPU nomor 1395 tahun 2023, tentang pedoman teknis tata kelola logistik.

Pemusnahan kertas surat suara itu dilakukan di depan gudang logistik KIP Aceh Barat. Pemusnahan dilakukan dengan memasukkan ke dalam tong drum bekas dan di bakar, pembakaran kertas surat suara itu juga di saksikan oleh pihak unsur dari kepolisian Polres Aceh Barat dan Kodim 0105/ Aceh Barat serta dari Panwaslih Kabupaten setempat.

Ketua KIP Aceh Barat Cici Darmayanti pada awak media mengatakan, surat suara yang di bakar dan dimusnahkan untuk presiden dan wakil presiden sebanyak 178 lembar, surat suara anggota DPR dapil 1 sebanyak 282 lembar, surat suara anggota DPD 39 lembar, surat surat DPRD  provinsi dapil 10 sebanyak 227 lembar dan surat suara DPRK aceh barat 117 lembar.

“Pemusnahan kertas surat suara tersebut agar tidak  disalahgunakan dan pemilu 2024 ini harus kita laksanakan jujur dan adil sesuai dengan visi misi KIP dalam mensukseskan kegiatan pesta demokrasi,” tuturnya.

Dalam kegiatan pembakaran surat surat itu juga di saksikan oleh seluruh wartawan media cetak dan elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *