DAERAH  

Kodim Nagan Raya Adakan Pelayanan KB dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com –  Kodim 0116/Nagan Raya bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan DPMG-P4 Nagan Raya, melaksanakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Balai Desa Ujung Krueng, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (27/05/2023).

Kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun 2023 bertema “TNI AD Bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat dan Sejahtera”.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda H. Ardimarta, Dandim 0116 Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Kepala Bapeda Rahmatullah, S.STP., M.Si, Kadis DPMG-P4 Damharius S.Pd M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zaidar, S.ST. dan Muspika Trips Makmur dan Para Keuchik Gampong se-Tripa Makmur serta pengurus Persit KCK Cabang XL Dim 0116/Nagan Raya setempat.

Sekda mengatakan, momentum penting yang di harapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program bangga kencana dengan tema, “Pencanangan manunggal TNI KB Kesehatan Terpadu di kabupaten Nagan Raya”.

“Dengan adanya pemaduan dan integrasi kegiatan yang dengan TNI dan lintas sektor lainnya, maka dapat memperkuat kembali program Keluarga Berencana” ujar Sekda.

Dandim mengatakan, mengendalikan laju pertumbuhan penduduk meningkatkan sumber Daya manusia ( SDM ) guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

Membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Tujuan program KB ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah, dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan melalui pendewasaan usia perkawinan pengaturan jumlah angka kelahiran.

“Kita berharap, dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *