DAERAH  

Liga 3 Resmi Dibuka, Persabar Sumbangkan 50 Persen Hasil Penjualan Tiket ke Palestina

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com –  Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh resmi membuka Liga 3 Grup A tahun 2023, Selasa, 7 November 2023, yang berlangsung di Stadion Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Klub kebanggaan Laskar Teuku Umar menjadi tuan rumah kali.

Ratusan mata para pecinta sikulit bundar tampak antusias hadir untuk melihat langsung perhelatan Liga 3 dengan pertandingan pembuka Persabar Aceh Barat dengan Persal Aceh Selatan.

Kick Off yang dipimpin Mustafa Kamal berlisensi Nasional berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi di 2×45 menit waktu normal. Namun, karena penguasaan bola yang baik di lapangan, Gol semata wayang Persabar berhasil diciptakan Isanto sang play maker membuat tuan rumah Persabar keluar sebagai pemenang 1-0 dengan meraih 3 poin dipertandingan pembuka.

Presiden Persabar Kompol Usman, mengatakan bahwa menjadi tuah rumah untuk pertandingan Liga 3 merupakan suatu kebanggaan bagi Aceh Barat dan menjadi sejarah baru. Kepercayaan yang didapat akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan sepak bola di daerahnya.

Disisi lain, pihaknya juga menggaungkan semangat juang untuk Palestina. Dirinya mengambil kebijakan untuk menyumbang sebagian besar hasil dari penjualan tiket masuk pertandingan untuk Gaza, Palestina sebagai bantuan kemanusian.

”Untuk tiket kita sumbangkan 50 persen dari penjualan untuk saudara kita di Gaza, Palestina, sampai dengan selesai (penjualan tiket selama Liga 3). Allhamdulillah hari ini kita berhasil mendonasikan sebesar Rp 5.500.000 melalui Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Aceh untuk donasi ke palestina. Semoga Persabar bisa makin maju kita berharap untuk putaran 16 dan 4 besar masih kita menjadi tuan rumah,” Sebut Usman.

Dirinya mengajak masyarakat Aceh Barat untuk terus mensupport dan memberi semangat pada cabang olahraga sepak bola ini. Agar para atlet muda daerah bisa bertanding hingga ke kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *