DAERAH  

Luncurkan SiMantra Lima Sila, Kasatpol PP : Jika Ada Pelanggaran, Segera Laporkan Via Aplikasi

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Pj. Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi meresmikan pusat layanan terpadu serta launching aplikasi Sistem Informasi Ketentraman dan ketertiban umum, Perlindungan Masyarakat dan Penegakan Syariat Islam (SiMantra Lima Sila) di aula sekretariat Satpol PP dan WH setempat pada Rabu, (27/9/2023).

Kasat Pol PP dan WH, Azim, mengatakan aplikasi ini merupakan terobosan baru yang dibuat oleh pihaknya di tahun 2023, agar mempermudah masyarakat dalam melaporkan suatu masalah yang terjadi baik ditingkat gampong dan kecamatan yang jauh dari jangkauan pusat pemerintahan.

” Ini adalah aplikasi baru yang kami canangkan tahun ini Untuk mempermudah para pelapor informasi atau kejadian di dalam pedesaan atau kecamatan yang jauh sehingga dengan adanya aplikasi ini lebih mudah kami menerima di Satpol PP,” kata Azim kepada media, Rabu (27/9/2023).

Ungkap Azim, hal apa saja yang berkaitan dengan gangguan ketertiban, kemasyarakatan dan berkaitan dengan syariat Islam bisa dilaporkan oleh masyarakat melalui aplikasi ini, pelapor juga tidak perlu khawatir dengan identitasnya bocor karena akan disembunyikan oleh petugas nantinya.

“Bisa di download dan diajarkan juga dan ini dilaporkan secara personal, dan ini langsung diterima pusat pelayan kami, begitu dilapor dan langsung ditindaklanjuti oleh petugas,” sebutnya.

Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan aplikasi tersebut guna melaporkan jika terdapat pelanggaran yang tidak terpantau oleh petugas, sehingga dapat ditindak sesuai ketentuan yang berlaku di Aceh.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *