Pemkab Aceh Barat Gratiskan Retribusi Bagi Masyarakat Yang Tak Sanggup Membayar, Ini Syaratnya !

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) memberikan Retribusi gratis kepada masyarakat yang tidak sanggup membayar namum harus melengkapi syarat yang disertakan, Kamis (13/04/2023).

Hal tersebut disatumpaikan oleh kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (Kadis DLHK) Aceh Barat, Bukhari, kepada awak media mengatakan, himbauan terus disampaikan kepada masyarakat agar sampah masing masing warga untuk tidak dibuang sembarangan yang dapat membuat sampah bertumpuk bukan pada tempatnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di tempat liar terutama di simpang TPI dan tempat lainnya, simpanlah sampah di depan rumahnya sehingga petugas dapat mengambil nantinya,” pungkas Bukhari.

Dirinya juga menuturkan bahwa para pedagang pinggir jalan di hari biasa maupun pada bulan Ramadhan wajib membayar retribusi sampah yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada masyarakat pedagang kaki lima atau pedagang musiman itu kita kenakan biaya Retribusi sampah resmi Rp 2.500 per orang penjualan baik jualan kue, kelapa, maupun jualan rujak, dan jualan lainnya wajib memberikan setiap harinya sesuai dengan Qanun Nomor 1 Tahun 2017,” katanya

Lanjutnya, jika masyarakat tidak sanggup membayar retribusi sampah, Pemkab Aceh Barat akan memberikan secara gratis namum lengkapi terlebih dahulu surat keterangan kurang mampu kepada keuchik masing masing.

”Apabila masyarakat tersebut tidak mampu membayar, kita tetap mengambil sampahnya, cukup dia membuat surat Fakir-Miskin di kantor keuchik tempat dia berdomisili, kemudian diserahkan kepada DLHK Aceh Barat sehingga kami dapat merekap rumah mana saja yang diambil sampahnya namum tidak membayar retribusi,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *