DAERAH  

Pemkab Nagan Raya Raih Dua Piagam Penghargaan Pariwisata Terbaik

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com – Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh berhasil meraih dua piagam penghargaan pariwisata terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards ke-8 Tahun 2023.

Untuk ‘Rateb Meuseukat’ masuk dalam kategori atraksi budaya, sedangkan Batu Giok Nagan dikategorikan sebagai cenderamata. Keduanya kategori tersebut mendapat penghargaan sebagai 10 nominasi terbaik API Awards 2023 tingkat nasional.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si menyebutkan, perolehan dalam ajang bergengsi tersebut merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat, karena telah mampu bersanding di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah. Semoga saja kedua kategori yang telah masuk dalam nominasi API Awards 2023 ini nantinya menjadi yang terbaik,” Rabu (3/5/2023).

Hal itu ujarnya, dengan masuknya dua nominasi pariwisata Nagan Raya merupakan sebuah pencapaian bersama, sehingga hal itu perlu dukungan semua pihak untuk terus dikembangkan dimasa mendatang.

Selaku Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas meminta dukungan kepada masyarakat kabupaten penghasil batu giok itu, agar dapat terus mendukung dua nominasi sampai pada malam puncak API tahun 2023 nantinya.

Selain itu, Fitriany juga mengajak masyarakat Kabupaten Nagan Raya,untuk melakukan voting baik melalui SMS, Instagram serta Youtube, supaya dua nominasi itu menjadi pemenang dalam ajang tingkat nasional tersebut.

“Kita juga memberikan mengapresiasi pelaku seni serta masyarakat. Mudah-mudahan karya seni dan budaya anak bangsa dapat terus dikembangkan,” ujarnya.

Perlu kita sadari, tambahnya, potensi Kabupaten Nagan Raya sangatlah besar. Dengan kekayaan alam yang dimiliki, dimungkinkan dapat menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi daerah tersebut.

“Apalagi dengan sama-sama membangun dan mengeksplor SDM serta SDA, akan menjadi kekuatan besar untuk menjadikan Kabupaten Nagan Raya, sebagai salah satu kota tujuan wisata, baik dalam negeri maupun luar negeri,” ucap Fitriany.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para kepala SKPK dalam Lingkup Pemkab Nagan Raya, karena telah mendukung serta melahirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *