DAERAH  

Pemuda Gampong Blang Ara Keude,Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com – Pemuda Gampong Blang Ara Keude Kecamatan Seunagan Timur,sukses menggelar kegiatan buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu, dilaksanakan pada selasa (18/4/2023) di Kompleks Masjid Jamiul Muamalin Gampong setempat.

Ketua Pemuda Gampong Blang Ara Keude, sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan Yusnaidi Nata, Rabu (19/4/2023) kegiatan santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama itu, merupakan salah satu program ramadhan berkah tahun ini.

Sebagai ketua pemuda, Yusnaidi meminta dukungan dari masyarakat Gampong Blang Ara Keude, untuk mendukung penuh kegiatan itu dimasa mendatang, guna dapat dilaksanakan lebih meriah lagi.

Selain itu katanya, sebelum dilakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim, juga dilakukan doa bersama yang di pimpin Tgk Aan Saputra, agar kegiatan itu mendapat keberkahan dari Allah Swt, ucapnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Blang Ara Keude Muhammad Atah, mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat dan para pemuda Gampong itu, karena telah sukses menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dengan baik.

Selain itu, sebagaimana tahun sebelumnya, Pemerintah Gampong Blang Ara Keude juga menyebutkan, pihaknya juga memberikan hadiah bagi anak anak yang rajin melaksanakan shalat tarawih selama ramadhan.Untuk hadiah itu, berupa tropi dan uang jajan untuk hari raya idul fitri pada sabtu mendatang, ungkapnya.

Ketua Remaja Masjid Jamiul Muamalin Gampong Blang Ara Keude Zulkifli menambahkan, selain telah sukses melaksanakan santunan anak yatim, buka puasa bersama itu, pihaknya juga akan melaksanakan khatam Al-Qur’an pada rabu malam.

Kegiatan tadarus itu, merupakan agenda rutin setiap bulan puasa.Tadarus dalam 1 malam 1 juz itu, diharapkan mampu meningkatkan generasi muda mendatang, yang cinta terhadap Al-Qur’an tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *