Perebutkan Trophy Pj. Bupati Aceh Barat, Kejuaraan Bulutangkis Usia Dini Bertotal Hadiah Rp 22 Jt Resmi Dibuka

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Kejuaraan bulutangkis usia dini seluruh Aceh memperebutkan Piala Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Tahun 2024 bertajuk “Meraih Prestasi Menyongsong Generasi Emas Aceh Sejak Dini”resmi dibuka, Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Bupati Mahdi Efendi diwakili oleh Asisten I Setdakab Aceh Barat T. Samsul Alam dihadiri puluhan peserta yang berasal dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dalam perhelatan yang memperebutkan total hadiah Rp 22 Jt dan berbagai doorprize menarik.

Ketua Panitia pelaksanaan kejuaraan bulutangkis usia dini se Aceh memperebutkan Piala Pj Bupati Aceh Barat tahun 2024, Kurdi, menyebutkan open turnamen bulutangkis tersebut mempertandingkan kelas usia dini dengan usia kelahiran 2014-2015 dan kelas anak usia 2012-2013.

“Kegiatan itu bertajuk “Meraih Prestasi Menyongsong Generasi Emas Aceh Sejak Dini”memperebutkan hadiah total Rp 22 juta. Kejuaraan bulutangkis ini sendiri akan berlangsung pada 1 Maret sampai 3 Maret 2024 di Gedung Olahraga Dan Seni (GOS) Aceh Barat yang berada di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo.” Ucap Ketua Panitia Pelaksanaan Dr. Kurdi kepada awak media, Jum’at (1/3/2024).

Jelas Kurdi, Untuk para atlet yang bermain dimeriahkan oleh atlet tuang rumah [Aceh Barat], Sabang, Simeulue, Aceh Barat Daya, Banda Aceh, Langsa, Sabang, Langsa dan Medan.

“ada 75 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, kita cukup apresiasi dalam pembinaan atlet usia dini di cabang olahraga Bulutangkis. Apalagi Bulutangkis merupakan Cabor Prioritas ditingkat Daerah, Provinsi dan Nasional.”Tutur Kurdi.

Sebutnya, Open turnamen bulutangkis yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mencari bakat generasi Aceh di bidang olahraga bulutangkis, hingga ke depan melahirkan atlet-atlet yang handal yang dapat mengharumkan nama Aceh baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini guna mengembangkan bibit potensial cabor Bulutangkis di Aceh Barat guna membawa nama harum Aceh Barat tingkat Daerah, Provinsi dan Nasional.”Demikian ucap Kurdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *