DAERAH  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ratusan Warga Blang Baro Gelar Pawai Obor

Avatar photo

Nagan Raya, Mjdnewsmedia.com – Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan masyarakat Gampong Blang Baro, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, menggelar Pawai Obor dengan mengelilingi Gampong Setempat pada rabu malam,(27/9/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda dan masyarakat ini sebagai bentuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal yang jatuh pada 28 September 2023.

Menurut pantauan pewarta mjdnewsmedia.com, masyarakat setempat sangat antusias mengikuti jalannya Pawai Obor diiringi dengan salawat.

Menurut Ketua Pemuda Gampong Setempat Hendra Alfiansyah, kegiatan yang baru perdana dilaksanakan ini sebagai bentuk rasa cinta pemuda dan masyarakat Gampong Blang Baro kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga kegiatan berlangsung dengan sangat meriah.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Ini bukti kecintaan kita kepada Rasulullah, selain itu ini juga momentum mempererat silahturahmi masyarakat Gampong” terang Hendra kepada media, Rabu (27/9/2023).

Diharapkan dengan memeriahkan hari kelahiran Rasullullah SAW, masyarakat terutama pemuda dapat meneladani sifat Nabi Muhammad kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan positif seperti ini juga diharapkan dapat terus berlangsung kedepannya.” Pungkas Hendra.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *