DAERAH  

Peringati Tsunami Ke-19 Tahun, FORMAT Ajak Masyarakat Untuk Refleksi Diri

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Tsunami yang terjadi pada 2004 atau 19 tahun yang lalu di Aceh, Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) Ajak Masyarakat untuk merenungi diri sebagai bentuk renungan terhadap musibah yang menimpa, Kamis (21/12/2023).

Diketahui bahwa peristiwa bencana yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu memakan banyak korban jiwa, ribuan orang meninggal dunia, tak luput juga Aceh Barat menjadi salah satu kabupaten yang terkena musibah tersebut.

Disamping itu, ketua Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) Rasyidin, menyampaikan bahwa pentingnya untuk selalu mengingatkan diri sendiri dalam peristiwa dan musibah yang terjadi hingga merenggut banyak jiwa.

“Pada akhir tahun 2023 ini bertepatan pada peringatan hari bencana Tsunami yang ke-19 tahun nantinya, mari kita semuanya berdoa bersama-sama merenungi dan terus yakin serta tekun dalam beribadah kepada Allah SWT, juga selalu menjauhkan larangan dan mematuhi apa perintah Allah SWT,” pungkas Rasyidin.

Dirinya juga menyampaikan agar di tahun politik ini bisa pelaksanaan pemilu pada Febuari 2024 nantinya dapat terlaksanakan dalam keadaan damai dan tentram Tampa adanya permasalah atau konflik yang terjadi.

“Saat ini kita sudah masuk pada tahun politik, dengan kita merenungi musibah-musibah bencana yang terjadi maka kita harapkan agar pesta pemilu kali ini bisa berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun,” harap Rasyidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *