DAERAH  

Personel Polres Aceh Barat Laksanakan Penertiban dan Pengamanan Sepeda Santai Memperingati HUT RI Ke-78

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Personel Polres Aceh Barat Laksanakan Penertiban dan Pengamanan Sepeda Santai Gampa Gowes Merdeka (Gomer) Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78, Tahun 2023, bertempat di Azis Kopi (Zahwa Swalayan) Jl.Sisingamangaraja Gampong Gampa Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Minggu (13/08/2023) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Dandim 0105/ Abar Letkol Infanteri Muhammad Syafii Nasution, Kapolres Aceh Barat di wakili oleh Kabag SDM Kompol Samsir, S.H, Kapolsek Johan Pahlawan Iptu M.Thahar, Pasi Operasi Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H, unsur Muspika Johan Pahlawan, Para tokoh masyarakat seta pemuda.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasihumas AKP Mawardi menjelaskan, kegiatan sepeda santai tersebut merupakan kegiatan masyarakat yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 di Aceh Barat.

Kami terjunkan sejumlah Anggota dari Polsek Johan Pahlawan, Sat Samabta dan Satuan Lantas Polres Aceh Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di beberapa lokasi yang padat arus lalulintar,” ujar Kapolres

Menurut Kapolres, kegiatan pengamanan tersebut, Anggota ditempatkan di lokasi dimulainya kegiatan yaitu di Azis Kopi (Zahwa Swalayan) Jl.Sisingamangaraja serta sejumlah persimpangan jalan yang dilalui peserta sampai diakhirnya rute.

“Kami tempatkan personil di sejumlah lokasi untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya kemacetan karena jalan tersebut merupakan jalur utama Kabupaten Aceh Barat yang cukup padat arus lalu lintas kendaraan,” terangnya.

Kapolres menerangkan,” kegiatan pengamanan oleh Kepolisian itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat seta sebagai langkah antisipasi terjadinya berbagai hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Aceh Barat,” tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *