DAERAH  

Pj. Bupati Mahdi Efendi Lepas Ratusan Peserta Napak Tilas Haul Teuku Umar Ke 125

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – Sebanyak 330 orang (33 grup) yang tergabung dari Instansi Pemerintah dan Swasta, Sekolah dan masyarakat dari berbagai kalangan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengikuti napak tilas memperingati 125 tahun gugurnya pahlawan nasional Teuku Umar Johan Pahlawan, di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (21/2/2024).

Para peserta dilepas langsung oleh Pj. Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi pada titik awal pelepasan (start) di tugu batu putih, pantai Suak Ujong Kalak Meulaboh dengan garis akhir (finish) di Makam Teuku Umar kawasan Gunung Mugo Cut, Kecamatan Panton Reue, atau menempuh rute jalan kaki sejauh 58 kilometer dengan memperebutkan total hadiah Rp. 45 jt.

“Diharapkan agar kegiatan Napak Tilas memperingati Haul Teuku Umar ke 125 bisa menjadi motivasi dalam mengisi pembangunan Aceh Barat, sekaligus mengenang pengorbanan Teuku Umar Johan Pahlawan dalam mempertahankan tanah air dari penjajah belanda,” kata Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi kepada media, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, dirinya juga berpesan kegiatan ini agar menjadi teladan untuk membangun daerah Aceh Barat lebih maju kedepannya. Seperti contoh dan teladan dari perjuangan Teuku Umar dalam mengisi pembangunan.

Napak tilas gugurnya pahlawan nasional Teuku Umar Johan Pahlawan yang digelar setiap tahunnya tersebut, agar dijadikan sebagai inspirasi dalam mengisi pembangunan Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi Efendi juga mengharapkan agar kegiatan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan domestik maupun internasional ke Aceh Barat, sekaligus mempromosikan wisata sejarah bagi dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *