DAERAH  

Pj. Bupati Mahdi Efendi Santuni 1.900 Anak Yatim Aceh Barat

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com Mengambil berkah Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Penjabat (PJ) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi menyerahkan Santunan kepada 1.900 anak yatim yang tersebar di seluruh desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (15/04/2023).

Besaran santunan yang diberikan adalah Rp 350.000 per orang dengan jumlah total santunan mencapai Rp 665.000.000.

Pj. Bupati Mahdi Efendi mengungkapkan, sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akhirnya bisa berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri.

“Semoga santunan ini bermanfaat, membawa kegembiraan menyambut hari raya, serta dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga anak yatim,” kata Mahdi.

Ia menuturkan, santunan untuk anak yatim ini rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang hari raya idul Fitri. Dengan semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini, pemerintah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya pada Baitul Mal.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah mencapai nishab agar menyalurkan zakat nya kepada badan pengelola zakat resmi pemerintah.

Tahap awal, secara simbolis diberikan kepada 48 orang anak yatim yg berasal dari Desa Rundeng, dan Suak Ribee 20 orang anak yatim, kemudian, Mahdi juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dari Desa Meureubo 16 orang dan Desa Ujong Tanjong 18 orang.

Menurut Mahdi, data anak yatim ini diterima dari pihak desa dengan batasan umur maksimal 14 tahun dan data ini telah diverifikasi oleh Baitul Mal Aceh barat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu memenuhi kebutuhan Anak Yatim menjelang Hari Idul Fitri tahun ini,” pungkas Pj Bupati Aceh Barat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *