DAERAH  

PT Mifa Bersaudara Dukung Pemerintah Aceh Barat Tekan Angka Inflasi Melalui Operasi Pasar Murah

Avatar photo

Aceh Barat, Mjdnewsmedia.com – PT Mifa Bersaudara menggelar operasi pasar murah untuk masyarakat Aceh Barat yang dimulai hari ini (25/10/2023), di empat kecamatan yakni Kecamatan Meureubo, Johan Pahlawan, Samatiga, dan Kaway XI dalam rangka mendukung pemerintah daerah menekan angka inflasi di Kabupaten Aceh Barat.

 

Kegiatan ini juga turut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Bulog Sub Drive Meulaboh dalam pelaksanaannya.

 

Pj. Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang diwakili Staf Ahli Mulyadi.S.Hut dalam sambutannya menyebutkan dengan pelaksanaan pasar murah ini, angka inflasi di Aceh Barat dapat terus ditekan.

 

Selain itu Pemerintah Aceh Barat juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PT Mifa ini.

 

“Pasar murah merupakan sebagai salah satu upaya dalam menekan inflasi yang menyasar langsung di Kecamatan dan Kabupaten, latut kita apresiasi apa yang telah dilakuan oleh PT Mifa ini.” Ungkap Mulyadi mewakili Pj. Bupati Aceh Barat, Rabu.

 

Sementara itu Group Head CSR, External Relations & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza menjelaskan, Perlu diketahui bersama, program ini merupakan wujud nyata keterlibatan sektor industri dalam mendukung pemerintah daerah menekan angka inflasi di Kabupaten Aceh Barat dengan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih ekonomis.

 

“Dalam operasi pasar murah ini kita awalnya menyediakan 4200 paket, namun sesuai rekomendasi pihak dinas dengan melihat animo masyarakat yang banyak per pagi hari ini kita tambah menjadi 4765 paket sembako yang telah disubsidi, dimana harga awal perpaket subsidi itu senilai 177.800 menjadi 189.000 perpaket, berdasarkan harga dari pihak Bulog Aceh Barat selaku penyedia komoditinya.” Tutur Azizon.

 

Jelas Azizon, Adapun perpaket sembako subsidi yang disediakan diantaranya beras 10kg, gula pasir 2kg, minyak 2Liter, dan telur 1 papan yang kesemuanya dapat dibeli oleh masyarakat mulai dibukannya operasi pasar murah ini.

 

“Untuk hari ini akan ada di dua tempat operasi pasar murah ini yakni di lapangan Teuku Umar Meulaboh dan Halaman Kantor Camat Meureubo.” Demikian Azizon Nurza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *