DAERAH  

PUPR Aceh Barat Pantau Progres Pengerjaan Jembatan Ule Raket

Avatar photo

Meulaboh,mjdnewsmedia.com – Tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Aceh Barat melakukan pemantauan perkembangan progres pembuatan pengerjaan jembatan Sawang Teube – Alue Peudeung Kabupaten Aceh Barat yang sedang di kerjakan oleh pihak rekanan.​

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi  mengatakan dalam melakukan pemantauan  dilapangan pihaknya melakukan peninjauan kontruksi beton pada jalan pendekat di ujung bibir jembatan yang berfungsi untuk memudahkan kendaraan melintas naik di atas jembatan serta penguatan struktur bawah dan tambahan talud jembatan.

“Jembatan rangka baja ini terus diupayakan progres pengerjaannya hingga sampai sempurna dan selesai, walaupun ada beberapa faktor  kendala tapi PUPR Aceh Barat terus melakukan pemantauan di lapangan secara continue sehingga agar  cepat selesai sempurna, tentu akan sangat berdampak pada roda perekonomian masyarakat, sebab akses jembatan ini merupakan askses tercepat menuju ibu kota Meulaboh.” Kata Kurdi, Selasa (22/8/2023).

Pengerjaan jembatan ini akan dilengkapi terus di buat beberapa fasilitas penunjang keamanan bagi jembatan itu, dari pengaspalan,pemasangan plat oprit hingga pengerjaan pembuatan lainnya, ungkapnya.

Jembatan yang baru di buat ini merupakan penganti jembatan yang lama yaitu jembatan Ule Raket yang ambruk terbawa arus sungai, peristiwa ini terjadi usai Aceh Barat di guyur hujan 2019 lalu, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *