DAERAH  

Raih Top 99 Inovasi Imunisasi Lengkap, Pj Bupati Aceh Barat Apresiasi Puskesmas Meureubo

Avatar photo
Foto Tangkapan Layar Saat Pj. Bupati Aceh Barat Presentasi dan Wawancara Inovasi Amunisi Lengkap. Ist

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi melakukan presentasi dan wawancara inovasi dari Kab Aceh Barat di depan Tim evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Senin siang (3/7/2023) kemaren.

Perseta yang mengikuti 2.124, presentasi tersebut Aceh Barat masuk posisi TOP 99 untuk meraih TOP 45, inovasi Imunisasi Lengkap ( ayo imunisasi dasar lengkap) yang diprakarsai oleh Puskesmas Kecamatan Meureubo.

Mahdi mengatakan, perlunya imunisasi lengkap ini untuk menciptakan imunitas generasi yang sehat dan kuat, serta mendukung program pemerintah, agar tercapai nya sustainable development goals.

“perlunya imunisasi lengkap ini tujuannya untuk menciptakan imunitas generasi yang sehat dan kuat, serta mendukung program pemerintah, agar tercapai nya sustainable development goals”Ucapnya.

Lanjutnya Mahdi, target cakupan imunisasi di wilayah Kecamatan Meureubo masih rendah, yaitu hanya mencapai 35,6% pada tahun 2019 dan 39,9% pada tahun 2020.

“target cakupan imunisasi di wilayah Kecamatan Meureubo masih rendah, yaitu hanya mencapai 35,6% pada tahun 2019 dan 39,9% pada tahun 2020. dibutuhkan strategi keberlanjutan untuk pelaksanaan imunisasi lengkap, seperti strategi institusional” jelas Mahdi.

Sedangkan pada tahun selanjutnya, dibutuhkan strategi keberlanjutan untuk pelaksanaan imunisasi lengkap, seperti strategi institusional, strategi sosial dan strategi manajerial.

Tak hanya itu Pj. Bupati Aceh Barat memberikan apresiasi kepada puskesmas Meureubo yang telah berhasil masuk posisi TOP 99 untuk meraih TOP 45.

Dengan harapan, Puskesmas puskesmas lain dalam kabupaten Aceh Barat bisa mengikuti inovasi yang telah dilakukan oleh Puskesmas Meureubo ini.

“Capaian ini patut kita apresiasi, apa yang kita capai pada hari ini merupakan kerja keras semua pihak terutama Puskesmas Meureubo, pungkas Mahdi”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *