DAERAH  

Terbaik Dalam Penanganan Inflasi , Pimpinan Bimcmedia Serahkan Penghargaan Kepada Pj Bupati Aceh Barat

Avatar photo
Pimpinan Bimcmedia Fitriadi, CE, S.Pd.I (Kanan) Serahkan Penghargaan Kepada Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi (Kiri) di Aula Eva Sky Hotel, Senin (5/6/2023).

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Senin (05/06/2023), menerima penghargaan BIMC Media sebagai Pj Bupati terbaik dalam penanganan inflasi pada malam puncak anugerah BIMC Media dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BIMCmedia.com Ke-3, yang digelar di aula Eva Sky Hotel Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Penghargaan anugerah BIMC Media tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan BIMCmedia.com, Fitriadi, S.Pd.I, kepada Pj Bupati Mahdi sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil menekan angka inflasi menjadi deflasi.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diperoleh Pj Bupati Aceh Barat dari insan pers terkait keberhasilan sosok nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu dalam melakukan pengendalian inflasi daerah, setelah sebelumnya menerima anugerah dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh dalam kategori sosok inspiratif menekan inflasi hingga Aceh Barat deflasi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, mengapresiasi kehadiran bimcmedia.com, meski dalam usia yang masih cukup muda telah mampu menunjukkan kiprahnya sebagai media yang kredibel dan terpercaya.

“Kami atas nama pribadi dan selaku Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berterima kasih atas kepercayaan untuk menerima penghargaan ini sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar bimcmedia.com, semoga dengan bertambahnya usia akan semakin meningkatkan profesionalitas kerja, melahirkan insan-insan pers yang produktif, serta terus memberikan kontribusi besar bagi keberlanjutan pembangunan daerah” ucap Mahdi mengawali sambutannya.

Menurutnya, sebagai mitra strategis Pemerintah, peran Media sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya dalam mendukung dan melakukan kontrol sosial terhadap berbagai langkah konkrit penanganan isu prioritas daerah saat ini, seperti pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, pemberdayaan ekonomi masyarakat, mitigasi bencana hingga pemantapan nilai-nilai syariat islam.

Disamping itu, sebagai wujud komitmen menjaga keutuhan Bangsa, secara khusus Pj Bupati Mahdi berpesan agar bimcmedia dan seluruh insan pers lainnya agar dapat berperan sebagai instrumen yang mampu mendorong terwujudnya stabilitas politik dan keamanan menuju Pemilu tahun 2024 mendatang. Pers diharapkan dapat menunjukkan independensinya serta menjaga agar masyarakat tidak terpecah belah dan menjadi korban politik identitas pintanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh wartawan dan media untuk senantiasa menjaga silahturahmi dan kekompakan dengan menyelaraskan langkah dan bergandeng tangan untuk saling bersinergi guna mendukung berbagai agenda dan program pembangunan kedepan, sehingga mampu mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat ulang tahun bimcmedia.com yang ke 3. Semoga semakin maju dan berjaya, serta selalu berpegang pada prinsip jurnalisme yang profesional, beretika dan memiliki tanggung jawab sosial” tutup Mahdi.

Selain Pj Bupati Aceh Barat, anugerah BIMC Media juga diberikan kepada Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., sebagai tokoh pergerakan ketahanan pangan nasional, bersama sejumlah pimpinan daerah lainnya, anggota DPR RI, Wakil Ketua II DPRK Aceh Barat, Dandim 0105/Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan perusahaan swasta, unsur akademisi, unsur media, serta unsur jurnalis dalam beberapa kategori yang berbeda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *