DAERAH  

Tim Gabungan Sidak SPBU Aceh Barat, Stok BBM Dipastikan Aman

Avatar photo

Meulaboh, Mjdnewsmedia.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI- Polri dan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, menyidak sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam daerah itu, Senin, (17/4/2023).

Mereka memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) baik yang bersubsidi ataupun tidak untuk para pemudik yang melintas di sana.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso melalui Kasat Samapta, Iptu Karianta mengatakan, pengecekan dilakukan agar tidak terjadi antrean pemudik yang bisa mengakibatkan kemacetan, sehingga stok BBM dapat dicukupi sebagaimana kebutuhan para pemudik yang melintas di jalan Nasional Meulaboh – Tapak Tuan serta untuk kendaraan lokal.

“Beberapa SPBU yang kita cek langsung seperti di jalan Manek Roo dan Suak Raya, stok BBM sementara ini tergolong aman serta stabil dan tidak ada penurunan (kebutuhan),” ujar Iptu Karianta.

Pengecekan dilakukan tak hanya SPBU yang berada di Kawasan jalan lintas nasional yang digunakan pemudik saja, melainkan pula di dalam Kawasan kota untuk kendaraan penduduk local, agar pihak SPBU tidak melakukan tindakan yang menyalahi aturan dalam penyaluran BBM kepada konsumen seperti tidak tepat sasaran dalam hal BBM bersubsidi.

Baca Juga : Polres Aceh Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Kendatipun, pihaknya akan selalu melakukan patrol memastikan hal tersebut, sehingga masyarakat yang membutuhkan bahan bakar bisa memperoleh sebagaimana kebutuhan kendaraannya.

“Jika memang butuh penambahan nantinya, langsung dari pihak Pertamina sudah menyediakan (BBM tambahan). Ini kita gelar dalam rangka operasi ketupat, sebagai pengayom masyarakat kita memastikan masyarakat agar nyaman, apalagi tentang ketersediaan BBM,” jelas Karianta.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berkendara dan mengantre untuk memperoleh BBM, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *