DAERAH  

Truk Berisi Puluhan Warga Terjungkal Dalam Jurang Bukit Soeharto, Empat Warga Pidie Meninggal Dunia

Avatar photo

Aceh Besar, Mjdnewsmedia.com Sebuah truk berisi puluhan warga terjungkal dalam jurang di kawasan Bukit Soeharto Krueng Raya Aceh Besar, Selasa (25/4/2023). Dilaporkan empat penumpang meninggal di lokasi dan puluhan lain mengalami luka, akibat terjepit.

Empat korban meninggal dilaporkan warga Kota Bakti Kabupaten Pidie. Mereka harus merenggang nyawa setelah mobil Dump Truck yang ditumpanginya mengalami musibah.

Sebagaimana dilansir dari thetime23.com, ke empat warga meninggal dunia adalah RH, (14), Syakban, (20), Abral, (18) dan Mujibul, (45), semuanya warga Kota Bakti Kabupaten Pidie, Aceh.

Sementara 30 penumpang lainnya mengalami luka dan sebagian ditangani di Puskesmas Krueng Raya Aceh Besar. Sementara lainnya sudah dirujuk ke RSU-ZA Banda Aceh. ” Sebagian sudah dirujuk ke RSUDZA,” kata Pusdalops PB-BPBD Aceh Besar, Iqbal kepada wartawan.

Menurut Iqbal, Dump Truck sarat penumpang melaju dengan kecepatan sedang dan setiba di Tempat Kejadian Perkara, (TKP), terjadi kecelakaan dan masuk jurang.

Terjepit Truk

Rombongan itu, menurut Iqbal, semua berasal dari Gampong Balue Lamlo Kota Bakti Kabupaten Pidie, mereka hendak ke lokasi wisata Pantai Pasir Putih Krueng Raya Aceh Besar.”Ada korban terjepit,” jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, setelah menerima informasi petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar langsung menghubungi tim SAR untuk membantu dan mengerahkan alat pemotong besi agar korban yang masih terjepit di mobil untuk segera bisa dievakuasi.

Lanjut Iqbal, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Durung juga diturunkan ke lokasi kejadian guna membantu proses evakuasi korban dan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait untuk mendatangkan unit Ambulance guna proses merujuk korban ke puskesmas setempat.

Sejauh ini korban yang masih luka-luka masih terus dalam pendataan dikarenakan sebagian ada yang bisa di tangani di puskesmas dan sebagian harus di rujuk ke RSU-ZA Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *